Rabu, 09 Juli 2014

Kesejukan Kampung Wisata Pasir Kunci

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari, bahkan terkadang stress baik karena pekerjaan maupun kemacetan di jalan raya. Kita dalam sehari mungkin lebih dari 3 jam berada di jalan, apalagi jika tempat tinggal dan tempat kerja lebih jauh, pasti kita lebih menghabiskan waktu di jalan. Panas, polusi asap kendaraan, tentu akan sangat mempengaruhi kondisi badan kita. Tidak ada salahnya kita sejenak merefreshkan diri untuk menghilangkan kepenatan dan kebosanan dengan aktivitas sehari-hari. Salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok untuk refreshing adalah Kampung Wisata Pasir Kunci, ada apa saja disini?
Di Kampung Wisata Pasir Kunci ini Anda akan mendapati hamparan sawah dengan garis-garsi pematang yang tentu tidak akan Anda dapati di kota besar. Kampung Wisata Pasir Kunci ini terletak di ketinggian 800 meter dari permukaan air laut, sudah pasti udara sejuk akan menyambut kedatangan Anda bersama rombongan. Tidak mudah memang untuk dapat sampai ke tempat ini, Anda dihadapkan oleh jalanan berlilku dan menanjak sepanjang 2 kilometer dari Pasar Ujung Berung. Sebenarnya Pasir Kunci adalah nama daerah perkampungan yang berada di wilayah otonomi Pemerintah Kota Bandung, tepatnya berada di RW 11 Kelurahan Pasirjati Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. Pemandangan Kota Bandung termasuk menara alun-alun bisa terlihat dari tempat ini. Kampung Wisata Pasir Kunci ini mempunyai potensi yang belum dikembangkan, seperti seni budaya, pariwisata, agro, dan lainnya. Tentu sangat disayangkan jika potensi tersebut belum dioptimalkan, Kampung Wisata Pasir Kunci pasti bisa dan mampu bersaing dengan tempat-tempat wisata lain di Bandung atau bahkan di Indonesia.
Kampung Wisata Pasir Kunci ini bisa menjadi salah satu tempat wisata andalan Kota Bandung, kita ketahui sekarang Bandung memiliki tempat-tempat wisata yang beragam dan unik, baik wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, maupun wisata budaya. Tidak salah memang di Kota Bandung mulai terlihat banyak guest house atau hotel atau penginapan yang mulai tumbuh, tentu saja untuk memanjakan para wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Penginapan murah di Bandung dengan konsep syariah tentu pilihannya jatuh pada guest house unit Pondok Hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blog directory
blog directory