Minggu, 26 Oktober 2014

Sudah Pernah ke Kawah Putih?

Bandung yang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata saat liburan memang memiliki beragam tempat yang dapat memanjakan pengunjung, salah satu tempat wisata alam di Bandung yang terkenal adalah Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey ini terbentuk akibat letusan Gunung Patuha, aslinya berwarna putih kehijuan karena percampuran antara belerang yang berwarna putih dikawasan ini. Dulu kala, sekitar abad ke 10 letusan Gunung Patuha menjadi cikal bakal Kawah Putih ini, pada tahun 1837 Dr. Franz Wilhelm Junghuhn mendaki sampai  kepuncak gunung untuk penelitian. Sejak itu, Kawah Putih menjadi terkenal dan pemerintah kemudian mengembangkan sebagai tempat wisata Kawah Putih.
Bagi Anda yang merencanakan berkunjung ke Kawah Putih ini, jika dari luar Bandung dan menggunnakan kendaraan roda empat atau mobil bisa lewat jalur pintu Keluar Tol Kopo, kemudian melewati Sayati dan dilanjutkan ke arah Soreang, dari Soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Jalur alternatif Anda bisa menggunakan jalur tol Buah Batu.
Sedangkan jika Anda yang menggunakan kendaraan umum, akses ke Kawah Putih ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang kemudian dilanjutkan ke terminal Ciwidey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blog directory
blog directory