Minggu, 29 Juni 2014

Wisata Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Mendengar Museum Mandala Wangsit Siliwangi pasti sudah tahu kan berada dimana, ya museum ini berada di Bandung, Jawa Barat. Museum ini menjadi salah satu alternatif liburan pada saat bulan puasa seperti ini, sehingga membuat kita tetap terjaga puasanya. Museum Mandala Wangsit Siliwangi ini memiliki areal seluas 4176 m2 dan luas bangunan 1674 m2. Museum ini pernah digunakan sebagai markas Divisi Siliwangi yang pertama di Kota Bandung pada tahun 1949-1950. Pernah pada tanggal 23 Januari 1950 museum ini menjadi sasaran serang APRA (Angkatan Perang Ratu Adil) yang dipimpin oleh Kapt. Raymond Wensterling.
Di museum ini Anda dan keluarga bisa lebih mengerti tentang sejarah Kota Bandung dan untuk mengingat pentingnya pelestarian dan pewarisan nilai-nilai kejuangan 1945 kepada kita dan generasi penerus bangsa.
Tentu selain berwisata kita juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan mengenai sejarah. Tidak ada salahnya menjadikan museum menjadi salah satu tujuan wisata Anda dan keluarga kedepannya. Jadi wisata atau liburan di Bandung tidak hanya jalan-jalan ke tempat wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner saja. Tenang, ada banyak kok hotel dan penginapan murah di Bandung yang tentu sesuai dengan Anda dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blog directory
blog directory